isi Setahun Diskors, 3 Buruh Pingsan di Gedung DPR | SekberBuruH
Select Menu

ads2

Aksi

Kampanye

Kampanye

Aksi

Kabar Basis

Kampanye

Ekspresi

Solidaritas

Artikel

SEKBER BURUH TV

» » Setahun Diskors, 3 Buruh Pingsan di Gedung DPR
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Buruh mengadu ke DPR
Buruh Mengadu ke DPR
Jakarta - Seratusan buruh dari Shinta Group mendatangi Gedung DPR RI untuk RDP dengan Komisi IX terkait status kepegawaian mereka. Para buruh inj telah diskors oleh direksi selama setahun.


Direksi Shinta Group yang diundang dalam RDP ini tak hadir dan hanya mengirim delegasi. Buruh yang kecewa pun meneriaki dan tiga orang di antaranya pingsan.

"Kita nggak bermaksud rusuh. Kita kondusif saja. Tadi teman-teman kita itu histeris sampai pingsan. Karena luapan emosi selama setahun tak ada kejelasan," ujar salah seorang buruh, Alexander (40) di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (24/2/2014).

Mereka diskors lantaran sebelumnya menuntut upah sesuai UMR. Namun pihak direksi tak mengabulkan dan menskors mereka.

Ketiga buruh yang pingsan adalah Kastari (50), Ghazali (39), dan Cokro (40). Ketiganya langsung dibawa ke Ruang Sekretariat Komisi XI untuk diberi perawatan.

"Kita setahun tanpa gaji, dan tidak jelas status kita apa. Ini sudah RDP ketiga dan direksi belum juga hadir. Yang hadir malah orang suruhan direksi. Tadi kita usir saja karena akan percuma, tak bisa ambil keputusan," imbuh Alex.

Sementara pimpinan rapat kali ini adalah Ketua Komisi IX Ribka Tjiptaning. Rapat ini dihadiri oleh Dirjen PHI dan Jamsos Kemenakertrans, perwakilan buruh, dan perwakilan direksi Rabobank. (detik)

About Unknown

Sekber Buruh adalah persatuan perjuangan buruh untuk melawan tiap bentuk penindasan dengan program-program kerakyatan yang anti penindasan dan penghisapan.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Ayo Berkomentar