isi Tak Ada Cuti Hamil, Ribuan Buruh di Demak Gelar Aksi | SekberBuruH
Select Menu

ads2

Aksi

Kampanye

Kampanye

Aksi

Kabar Basis

Kampanye

Ekspresi

Solidaritas

Artikel

SEKBER BURUH TV

» » Tak Ada Cuti Hamil, Ribuan Buruh di Demak Gelar Aksi
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post


Tak Ada Cuti Hamil, Ribuan Buruh di Demak Gelar Aksi
Aksi Tuntut Cuti Hamil
SEKBER BURUH, Demak - Ribuan buruh PT Delta Dunia Sandang Tekstil menggelar aksi unjukrasa, Selasa (3/9/2013). Mereka menuntut adanya peningkatan kesejahteraan dari pihak perusahaan.

Mereka mengecam kebijakan manajemen yang tidak memberikan uang makan dan transpor, adanya pemotongan uang premi (kehadiran), dan tidak adanya cuti hamil bagi karyawan wanita.

Aksi yang digelar di depan pabrik pemintalan benang yang terletak di jalan raya Semarang - Demak KM 14 tersebut sempat memacetkan arus lalu lintas di jalur pantura.

"Selama kami bekerja di sini, tidak ada jaminan kesehatan, mosok pabrik terbesar di Asia tidak punya klinik kesehatan. Karyawan harus iuran untuk beli air minum," teriak salah satu pendemo, Salamah lantang.

Para buruh yang masih berstatus kontrak tersebut meminta pihak perusahaan lebih memanusiakan mereka, dan meningkatkan kesejahteraan karyawannya serta mengangkat sebagai karyawan tetap.

About Unknown

Sekber Buruh adalah persatuan perjuangan buruh untuk melawan tiap bentuk penindasan dengan program-program kerakyatan yang anti penindasan dan penghisapan.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Ayo Berkomentar