isi Negara dan Penindasan Terhadap Perempuan | SekberBuruH
Select Menu

ads2

Aksi

Kampanye

Kampanye

Aksi

Kabar Basis

Kampanye

Ekspresi

Solidaritas

Artikel

SEKBER BURUH TV

» » Negara dan Penindasan Terhadap Perempuan
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Penindasan borjuis terhadap perempuan

Catatan ringkas ini tidak akan menjelaskan panjang lebar soal teori-teori negara, namun hanya menunjukkan bentuk aktual dari negara yang menindas perempuan. Soal negara sendiri bukan hal yang agung, tapi menyangkut sejarah masyarakat dimana asal usul negara bisa diketahui, apalagi menyangkut wilayah tertentu. Dalam sejarah ini, kita mengetahui munculnya keluarga patriarhhal sebagai transisi dari keluarga kekerabatan klasik menuju keluarga monogami modern.


Apa yang perlu digarisbawahi dari munculnya keluarga patriarkhal sebagai sejarah kekalahan perempuan bukan hanya suatu ‘revolusi’ dalam tatanan masyarakat, tetapi salah satu pengalaman yang sangat menentukan dalam sejarah kemanusiaan. Perubahan mendasar bisa terjadi tanpa menghancurkan salah satu anggota masyarakat (kaum lelaki). Karena industri besar telah memindahkan perempuan dari rumah ke pasar kerja dan pabrik sehinga perempuan menjadi pemberi nafkah keluarga, maka sisa-sisa terakhir dari dominasi laki-laki dalam rumah tangga kelas pekerja sudah kehilangan semua dasarnya, kecuali.. selengkapnya KLIK DISINI

About Unknown

Sekber Buruh adalah persatuan perjuangan buruh untuk melawan tiap bentuk penindasan dengan program-program kerakyatan yang anti penindasan dan penghisapan.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Ayo Berkomentar