isi PPRI In Media (2) | SekberBuruH
Select Menu

ads2

Aksi

Kampanye

Kampanye

Aksi

Kabar Basis

Kampanye

Ekspresi

Solidaritas

Artikel

SEKBER BURUH TV

» » PPRI In Media (2)
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Tolak BBM Naik, PPRI Klaim Aksi Serentak di 60 Kota


Jakarta, Seruu.com - Teriakan kekecewaan akan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi digaungkan oleh sejumlah organisasi gabungan mahasiswa dan buruh. Salah satunya, kelompok yang menamaikan diri Pusat Perlawanan Rakyat Indonesia (PPRI) siap bergerak menentang kebijakan pemerintah.

Rencananya, Rabu (26/11) nanti, PPRI dan aliansinya akan melakukan aksi penolakan kenaikan harga BBM.

PPRI mengklaim aksi demo tersebut rencananya akan diikuti serentak di 60 Kota/Kabupaten. Aksi di Jakarta akan terkonsentrasi di wilayah Salemba Jakarta Pusat. Mereka menilai kenaikan harga BBM sangat merugikan rakyat khususnya kaum buruh.

"Parahnya, kenaikan harga BBM ini ditetapkan oleh pemerintah di tengah berbagai macam persoalan yang masih mendera rakyat pekerja. Komponen KHL yang menjadi basis dari upah minimum yang diatur oleh permenaker no 13 tahun 2012 masih jauh dari layak, " terang Jubir PPRI Sultoni dalam jumpa pers di Kantor LBH Jakarta, Jakarta.

Dia berharap Pemerintahan Jokowi-JK memiliki hati nurani dan segera membatalkan kebijakan yang tidak berpihak pada rakyat itu.

Sultoni juga mengatakan Aksi tersebut murni kekecewaan dari rakyat dan mahasiswa yang masih dimiskinkan oleh negara. Tidak ada unsur, lanjutnya, dengan pertikian elit di parlemen antara kubu KIH dan KMP

"Konflik KIH versus KMP hanya perseteruan elit alias manuver yang hasilnya tidak ada hubungan dengan kesejahteran rakyat, " tandasnya.

Adapun organisasi yang tergabung dalam PPRI , AMI (UI, IISIP, GUNADARMA, UHAMKA, UIN, UP, UNAS, PARAMADINA, UBK, TRISAKTI, APP, UNISMA Bekasi, Marcubuana, KP FMK, PEMBEBASAN, LMND, FORMAD, FMN dan SMI, KANITA IISIP) FPBI, SBTPI, SGBN, KSN, SBMI, SPRI, KPOP, FBLP, POLITIK RAKYAT, PRP, KPO-PRP, KPRI, KOMUNITAS RAKYAT TANPA PARTAI. [Simon]


Ribuan Massa PPRI Tutup Jalan Salemba

Ribuan Massa PPRI Tutup Jalan Salemba

Jakarta, Seruu.com - Ribuan massa dari organisasi mahasiswa dan buruh yang mengatasnamakan Pusat Perlawanan Rakyat Indonesia (PPRI) menutup Jalan Raya Salemba, Jakarta Pusat, Rabu (26/11/2014).
Dalam aksinya massa menolak keras kebijakan pemerintah menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi. PPRI menilai kenaikan harga BBM sangat merugikan rakyat miskin dan kaum buruh.

Pantauan Seruu.com, akibat aksi ini ruas Jalan Salemba Raya dari arah Jatinegara menuju Senen lumpuh total. Selain itu, Jalan Diponegoro juga hampir lumpuh.

Dalam aksi ini, PPRI berharap Pemerintahan Jokowi-JK memiliki hati nurani dan segera membatalkan kebijakan yang tidak berpihak pada rakyat itu.

"Jokowi-JK rezim neolib. Turunkan harga BBM sekarang juga, " teriak kompak sejumlah peserta aksi

Adapun organisasi yang tergabung dalam PPRI , AMI (UI, IISIP, GUNADARMA, UHAMKA, UIN, UP, UNAS, Paramadina, UBK, TRISAKTI, APP, Unisma Bekasi, Marcubuana, KP FMK, Pembebasan, LMND, FORMAD, FMN dan SMI, KANITA IISIP) FPBI, SBTPI, SGBN, KSN, SBMI, SPRI, KPOP, FBLP, POLITIK RAKYAT, PRP, KPO-PRP, KPRI, Komunitas Rakyat Tanpa Partai.


Hingga berita ini diturunkan, aksi ribuan massa ini masih berjalan damai. Ratusan aparat Kepolisian terlihat berjaga mengamankan aksi ini. Sejumlah mobil water canon dan baracuda telah dipersiapkan. Namun masih terparkir sekitar 1 kilometer dari tempat konsentrasi massa PPRI. [Simon]

Bersambung Ke PPRI In Media (3)

About Unknown

Sekber Buruh adalah persatuan perjuangan buruh untuk melawan tiap bentuk penindasan dengan program-program kerakyatan yang anti penindasan dan penghisapan.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Ayo Berkomentar