isi Sekber Buruh Persiapkan Mogok Nasional Akhir Oktober | SekberBuruH
Select Menu

ads2

Aksi

Kampanye

Kampanye

Aksi

Kabar Basis

Kampanye

Ekspresi

Solidaritas

Artikel

SEKBER BURUH TV

» » Sekber Buruh Persiapkan Mogok Nasional Akhir Oktober
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

SEKBER BURUH, Jakarta, berita9.com – Seluruh elemen buruh secara nasional yang terkonsolidasi dalam Komite Persiapan Konsolidasi Nasional akan mengadakan rapat akbar tingkat nasional pada 28-29 September di Jakarta.

“Kami bersama 1000 aktivis buruh akan menyatukan langkah untuk mempersiapkan mogok nasional pada akhir Oktober,” demikian kata perwakilan Sekber Buruh Budi Wardoyo di Jakarta, Jumat (20/9/2013).

Menurut dia, tidak ada cara lain lagi dengan mendesak kepada pemerintah untuk menaikkan upah minimum secara nasional 50%, dengan melakukan aksi besar-besaran yakni Mogok Nasional Jilid II.

“Sudah seharusnya kesejahteraan buruh ditingkatkan dengan kenaikan upah minimum,” terang dia.

Hal senada juga diutarakan Presiden KSPI Said Iqbal, bahwa pertemuan yang akan dihadiri dari berbagai organisasi buruh, aliansi atau kelompok-kelompok persatuan tingkat pabrik, Kota/Kabupaten hingga Provinsi menyatakan tidak main-main dalam memperjuangkan kenaikan upah minimum 2014 sebesar 50 persen.

“Para buruh Indonesia siap melakukan aksi kembali dengan massa yang jauh lebih besar lagi dengan Mogok Nasional. Maka itu jangan paksa kaum buruh, kami akan lumpuhkan dan merugikan perekonomian Indonesia,” tegas dia.

Dia juga mendesak agar Menteri Perindustrian MS Hidayat, Ketua Apindo Sofyan Wanandi, dan Menko Perekonomian untuk menghentikan kampanye negatifnya terhadap buruh.

“Stop kampanye negatif, komentar 3 orang ini telah memancing pergerakan aktivis buruh se Indonesia,” ungkap dia.
 

About Unknown

Sekber Buruh adalah persatuan perjuangan buruh untuk melawan tiap bentuk penindasan dengan program-program kerakyatan yang anti penindasan dan penghisapan.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Ayo Berkomentar