isi Buruh Tangerang Berhasil Lumpuhkan Tol Cibitung | SekberBuruH
Select Menu

ads2

Aksi

Kampanye

Kampanye

Aksi

Kabar Basis

Kampanye

Ekspresi

Solidaritas

Artikel

SEKBER BURUH TV

» » Buruh Tangerang Berhasil Lumpuhkan Tol Cibitung
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Buruh Tangerang Berhasil Lumpuhkan Tol Cibitung
Buruh bergerak lumpuhkan jalan tol
SEKBERBURUH, TANGERANG - Hari ini ribuan buruh se-Kabupaten Tangerang berhasil memblokade ruas Jalan Raya Serang atau tepatnya akses masuk pintu tol Bitung yang menjadi akses utama tol menuju Jakarta dan Serang.

Aksi yang dilakukan ribuan buruh ini untuk memprotes dan meminta pembatalan kebijakan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang diterapkan pemerintahan Joko Widodo - Jusuf Kalla.

Tidak hanya itu, ribuan buruh ini juga meminta pemerintah untuk menetapkan upah layak bagi buruh.

Aksi ribuan buruh ini tentu saja berimbas pada arus kendaraan yang akan masuk Tol Bitung menuju Jakarta, Serang, menjadi lumpuh total. Akses yang tersendat membuat antrean mengular.

"Kami minta Jokowi membatalkan kenaikan BBM, karena ini sangat berpengaruh pada harga kebutuhan pokok," kata Sunarno, koordinator aksi buruh, Rabu (19/11/2014).

Sunarno juga mengatakan, penentuan UMK harus bisa memenuhi hidup layak kaum buruh yang menjadi sektor penting dalam perekonomian industri

"Pemerintah hingga saat ini belum memberikan upah layak bagi buruh. Maka kami desak pemerintah untuk memberikan upah layak tahun 2015," tegasnya.

Aksi yang digelar sebagai respon atas kebijakan rezim Jokowi itu berlangsung sejak siang dan berhasil membuat akses transportasi terputus untuk mengganggu alur produksi. Bahkan ribuan buruh ini mengancam akan melakukan aksi lebih besar lagi apabila pemerintah tidak segera memenuhi tuntutannya.

About Unknown

Sekber Buruh adalah persatuan perjuangan buruh untuk melawan tiap bentuk penindasan dengan program-program kerakyatan yang anti penindasan dan penghisapan.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Ayo Berkomentar